Studi Banding ke Prodi MTI Universitas Gadjah Mada

Yogyakarta, 29 September 2023 – Program Studi Magister Teknologi Informasi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur melaksanakan kegiatan studi banding ke Program Studi Magister Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta.

Kegiatan Studi Bandi MTI ke prodi MTI UGM

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, memperluas wawasan, dan memperkuat kerjasama antarperguruan tinggi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di bidang teknologi informasi.

Sejumlah dosen dan tenaga kependidikan dari Program Studi Magister Teknologi Informasi UPN Veteran Jawa Timur berkesempatan untuk mengikuti studi banding ini. Rombongan diterima dengan hangat oleh pihak Universitas Gadjah Mada dalam hal ini ketua program studi Magister Teknologi Informasi UGM Bapak Dr. Ir. Rudy Hartanto, M.T., IPM., di mana mereka diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan dosen dan Tenaga Kependidikan Magister Teknologi Informasi UGM.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat. Melalui pertukaran pengalaman, pengetahuan, dan best practice antarprogram studi, diharapkan mampu memperkuat sinergi dan peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Dr. Eng. Agussalim, ketua Program Studi Magister Teknologi Informasi UPN Veteran Jawa Timur, mengungkapkan bahwa kegiatan studi banding ini memberikan banyak manfaat. “Kami sangat berterima kasih kepada Universitas Gadjah Mada atas sambutan hangat dan berbagi pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi pengembangan kurikulum dan peningkatan kualitas pembelajaran di Program Studi Magister Teknologi Informasi UPN Veteran Jawa Timur,” ujarnya.

Selain itu, Bapak Dr. Ir. Rudy Hartanto, M.T., IPM. dari Universitas Gadjah Mada juga menyambut baik rencana inisiasi kerjasama yang akan dilakukan. “Kami senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan sesama program studi sebidang. Rencana inisiasi kerjasama semacam ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia,”.

Kegiatan studi banding ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara kedua program studi, dan memicu terbentuknya kemitraan yang berkelanjutan guna mencapai standar pendidikan tinggi yang lebih tinggi di bidang teknologi informasi.