Penerimaan Mahasiswa Baru Semester Gasal T.A. 24/25

Tata Cara Pendaftaran

  1. Melakukan registrasi secara online pada laman http://simaba.upnjatim.ac.id/pasca.
  2. Menyerahkan dokumen pendaftaran dalam bentuk hardcopy yang terdiri dari:
  • Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai (S1/D4) Sarjana yang telah dilegalisir
  • Foto copy surat penyetaraan ijazah bagi lulusan dari Luar Negeri
  • Fotocopy KTP
  • Pas Foto 4×6 cm sebanyak 2 (dua) lembar
  • Fotocopy Sertifikat Akreditasi Program Studi (S1/D4)
  • Fotocopy Sertifikat TOEFL dari lembaga yang diakui
  • Surat Keterangan Dokter yang menyatakan sehat jasmani
  • Rekomendasi akademik (formulir rekomendasi dapat didownload disini)

Seluruh dokumen dimasukkan kedalam map berwarna Biru kemudian diserahkan ke Bagian Tata Usaha Prodi Magister Teknologi Informasi (a.n. Bpk. Marsono HP/WA. 0857.0188.3208)

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran01 Februari – 10 Juli 2024
Perbaikan Dokumen01 Februari – 12 Juli 2024
Verifikasi Dokumen01 Februari – 12 Juli 2024
Ujian Seleksi & Wawancara15 – 18 Juli 2024
Usulan Beasiswa / Bantuan Pendidikan untuk Alumni18 Juli 2024
Pengumuman Hasil Seleksi 24 Juli 2024
Pembayaran Matrikulasi24 – 28 Juli 2024
Pelaksanaan Matrikulasi29 Juli- 12 Agustus 2024
Registrasi Administrasi24 Juli – 19 Agustus 2024
Perkuliahan Semester Gasal T.A. 24/2526 Agustus 2024

Syarat Pendaftaran

Mahasiswa Baru Program Magister harus memenuhi syarat akademik dan administratif sebagai berikut:

A. Syarat Akademik

  1. Memiliki Ijazah
    a) Program Sarjana terakreditasi dalam bidang ilmu yang sesuai
    b) Program Diploma IV terakreditasi, telah memiliki pengalaman kerja di bidangnya minimal 2 (dua) tahun, dengan ketentuan wajib mengikuti matrikulasi; atau
    c) Program Sarjana terakreditasi di luar bidang ilmunya, dengan ketentuan wajib mengikuti matrikulasi pada mata kuliah yang ditetapkan oleh program studi.
  2. mempunyai kemampuan akademik dengan IPK minimum 3,00; dan
  3. memiliki skor TOEFL institusional minimal 475 atau IELTS institusional minimal 5,5;
  4. Lulus seleksi substansi melalui wawancara dan/atau kriteria lain sesuai Prodi

B. Syarat Administratif

  1. mendapat izin dari pimpinan instansi bagi yang sudah bekerja;
  2. mendapat rekomendasi dari 2 (dua) orang yang mengetahui kelayakan akademik yang bersangkutan; 1 (satu_ orang berasal dari program studi asal selama menempuh pendidikan sarjana (S1) dan 1 (satu) orang dapat berasal dari luar program studi asal dengan bidang ilmu yang relevan.
  3. Sehat jasmani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter

Registrasi/Daftar Ulang

  • Calon Mahasiswa baru yang lulus seleksi wajib melakukan daftar ulang/registrasi dan membayar Biaya Pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Calon mahasiswa baru yang tidak melakukan registrasi sesuai jadwal yang ditentukan, dinyatakan mengundurkan diri.
  • registrasi mahasiswa baru dilakuan melalui laman https://registrasi.upnjatim.ac.id/

Biaya Pendidikan

Biaya PendaftaranBiaya MatrikulasiUang Kuliah Tunggal (UKT)/Semester
(Kelas Reguler)
Rp. 750.000,-Rp. 2.000.000,-Rp. 7.500.000,-

Keterangan
* Biaya UKT hanya untuk kelas Reguler. (Saat ini prodi MTI tidak menyelenggarakan KELAS MALAM & PJJ)
** Biaya wisuda dibayar sesuai ketentuan panitia wisuda

Matrikulasi

  1. Matrikulasi merupakan kegiatan pembelajaran tambahan bagi mahasiswa baru atau sebagai persyaratan bagi calon mahasiswa baru.
  2. Matrikulasi diselenggarakan sesuai kalender akademik yang ditetapkan oleh Program Studi atau Fakultas,
  3. Matrikulasi diselenggarakan sebelum perkuliahaan dimulai.
  4. Matrikulasi dilaksanakan selama dengan 14 kali tatap muka dan 2 kali evaluasi pembelajaran,
  5. Jumlah SKS yang diperoleh dalam matrikulasi tidak dihitung dalam perolehan SKS pada kurikulum di Program Studi yang akan diikuti,
  6. Apabila mahasiswa tidak lulus matrikulasi maka yang bersangkutan tidak dapat mengikuti program Pendidikan selanjutnya.
  7. Matrikulasi yang diberikan dengan bobot 9 SKS mata kuliah, sebagai berikut:
    1. Pengantar Basis Data
    2. Pengantar Teknologi Informasi
    3. Sistem Operasi dan Komunikasi Data