Tata Cara Pendaftaran
- Melakukan registrasi secara online pada laman http://simaba.upnjatim.ac.id/pasca.
- Menyerahkan dokumen pendaftaran dalam bentuk hardcopy yang terdiri dari:
- Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai (S1/D4) Sarjana yang telah dilegalisir
- Foto copy surat penyetaraan ijazah bagi lulusan dari Luar Negeri
- Fotocopy KTP
- Pas Foto 4×6 cm sebanyak 2 (dua) lembar
- Fotocopy Sertifikat Akreditasi Program Studi (S1/D4)
- Fotocopy Sertifikat TOEFL dari lembaga yang diakui
- Surat Keterangan Dokter yang menyatakan sehat jasmani
- Rekomendasi akademik (formulir rekomendasi dapat didownload disini)
Seluruh dokumen dimasukkan kedalam map berwarna Biru kemudian diserahkan ke Bagian Tata Usaha Prodi Magister Teknologi Informasi (a.n. Bpk. Marsono HP/WA. 0857.0188.3208)
Jadwal Pendaftaran
Pendaftaran | 01 Februari – 10 Juli 2024 |
Perbaikan Dokumen | 01 Februari – 12 Juli 2024 |
Verifikasi Dokumen | 01 Februari – 12 Juli 2024 |
Ujian Seleksi & Wawancara | 15 – 18 Juli 2024 |
Usulan Beasiswa / Bantuan Pendidikan untuk Alumni | 18 Juli 2024 |
Pengumuman Hasil Seleksi | 24 Juli 2024 |
Pembayaran Matrikulasi | 24 – 28 Juli 2024 |
Pelaksanaan Matrikulasi | 29 Juli- 12 Agustus 2024 |
Registrasi Administrasi | 24 Juli – 19 Agustus 2024 |
Perkuliahan Semester Gasal T.A. 24/25 | 26 Agustus 2024 |
Syarat Pendaftaran
Mahasiswa Baru Program Magister harus memenuhi syarat akademik dan administratif sebagai berikut:
A. Syarat Akademik
- Memiliki Ijazah
a) Program Sarjana terakreditasi dalam bidang ilmu yang sesuai
b) Program Diploma IV terakreditasi, telah memiliki pengalaman kerja di bidangnya minimal 2 (dua) tahun, dengan ketentuan wajib mengikuti matrikulasi; atau
c) Program Sarjana terakreditasi di luar bidang ilmunya, dengan ketentuan wajib mengikuti matrikulasi pada mata kuliah yang ditetapkan oleh program studi. - mempunyai kemampuan akademik dengan IPK minimum 3,00; dan
- memiliki skor TOEFL institusional minimal 475 atau IELTS institusional minimal 5,5;
- Lulus seleksi substansi melalui wawancara dan/atau kriteria lain sesuai Prodi
B. Syarat Administratif
- mendapat izin dari pimpinan instansi bagi yang sudah bekerja;
- mendapat rekomendasi dari 2 (dua) orang yang mengetahui kelayakan akademik yang bersangkutan; 1 (satu_ orang berasal dari program studi asal selama menempuh pendidikan sarjana (S1) dan 1 (satu) orang dapat berasal dari luar program studi asal dengan bidang ilmu yang relevan.
- Sehat jasmani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter
Registrasi/Daftar Ulang
- Calon Mahasiswa baru yang lulus seleksi wajib melakukan daftar ulang/registrasi dan membayar Biaya Pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
- Calon mahasiswa baru yang tidak melakukan registrasi sesuai jadwal yang ditentukan, dinyatakan mengundurkan diri.
- registrasi mahasiswa baru dilakuan melalui laman https://registrasi.upnjatim.ac.id/
Biaya Pendidikan
Biaya Pendaftaran | Biaya Matrikulasi | Uang Kuliah Tunggal (UKT)/Semester (Kelas Reguler) |
Rp. 750.000,- | Rp. 2.000.000,- | Rp. 8.000.000,- |
Keterangan
* Biaya UKT hanya untuk kelas Reguler. (Saat ini prodi MTI tidak menyelenggarakan KELAS MALAM & PJJ)
** Biaya wisuda dibayar sesuai ketentuan panitia wisuda
Matrikulasi
- Matrikulasi merupakan kegiatan pembelajaran tambahan bagi mahasiswa baru atau sebagai persyaratan bagi calon mahasiswa baru.
- Matrikulasi diselenggarakan sesuai kalender akademik yang ditetapkan oleh Program Studi atau Fakultas,
- Matrikulasi diselenggarakan sebelum perkuliahaan dimulai.
- Matrikulasi dilaksanakan selama dengan 14 kali tatap muka dan 2 kali evaluasi pembelajaran,
- Jumlah SKS yang diperoleh dalam matrikulasi tidak dihitung dalam perolehan SKS pada kurikulum di Program Studi yang akan diikuti,
- Apabila mahasiswa tidak lulus matrikulasi maka yang bersangkutan tidak dapat mengikuti program Pendidikan selanjutnya.
- Matrikulasi yang diberikan dengan bobot 9 SKS mata kuliah, sebagai berikut:
- Pengantar Basis Data
- Pengantar Teknologi Informasi
- Sistem Operasi dan Komunikasi Data